tokoh tokoh doraemon

 10 tokoh utama

1.doraemon
Doraemon adalah sebuah robot kucing berwarna biru , berasal dari abad ke-22 , pergi ke abad ke-20untuk menolong Nobita . Lahir pada 3 September 2112 [1].. Ia sangat suka dorayaki . Ia sering membantu Nobita saat berada dalam kesusahan.
Asal mula Doraemon berwarna kuning dan memiliki telinga. Sayangnya ,telinganya hancur saat digigit tikus. Ia menangis dan berusaha mengambil cairan untuk menumbuhkan telinga , namun cairan ini salah dan malah membuat catnya luntur. Ia juga pada awalnya mengalami kesalahan dalam pemrosesan nya dan akibatnya ia gagal mengikuti test . Ia akhirnya dilelang ke keluarga kelas bawah yaitu keluarga Sewashi , keturunan Nobita.
Doraemon memiliki phobia akan tikus , karena telinganya pernah digigit tikus. Doraemon cukup sensitif akibatnya ia bisa sulit bergerak apabila kehilangan sesuatu (seperti mur) . Ia juga tidak tahan dingin. Untuk menolong Nobita biasanya Doraemon mengeluarkan alat dari kantong ajaibnya.

2.nobita   (野比のび太)
Nobita Nobi ,umumnya disebut Nobita (lahir pada 7 Agustus), adalah seorang anak kelas 4 SD , yang malas , kurang pandai dalam pelajaran , sering lupa mengerjakan PR dan datang terlambat , sering dijahili Suneo dan Giant serta sering dimarahi ibunya atau gurunya. Untuk melakukan banyak hal ia meminjam alat dari Doraemon. Ia memilkik sifat baik yang kadang membuatnya terkena masalah. Ia juga sering dianggap penakut .
Hobi Nobita dianggap aneh dan tak lazim. Hobi Nobita, yaitu tidur, bermain tali karet, dan menembak. Ia juga suka mengoleksi tutup botol. Ia memiliki banyak cita cita namun setelah besar ia hanya menjadi karyawan biasa.
nobita suka memelihara kucing,anjing,secara sembunyi sembunyi dari ibunya

3.shizuka minamato
Shizuka Minamoto , umumnya disebut Shizuka atau Shizu (lahir pada 8 Mei), adalah teman sekelas Nobita dan temannya sejak kecil. Ia rajin, baik, manis dan aktif . Ia juga yang di sebut akan menjadi istri Nobita saat ia sudah dewasa . Ia menikahi Nobita karena kasihan Nobita yang sering tertimpa kesialan.
Shizuka memilki hubungan dekat dengan anak lain yang juga pintar yaitu Dekisugi . Mereka sering bermain atau mengerjakan PR bersama . Hal inilah yang membuat Nobita iri melihatnya . Ia bercita cita menjadi pramugari dan juga sering mengikuti les piano , bermain biola , mengundang teman-temannya untuk melakukan suatu kegiatan bersamanya. Kegemarannya adalah mandi di bath tub dan makan ubi bakak

4.takeshi giant gouda
Takeshi Gouda , sering dipanggil Giant atau Takeshi (lahir pada 15 Juni), memilki badan besar . Giant mudah marah dan suka melakukan kekerasan atau paksaan apabila permintaannya tak dituruti , atau ada yang mengejeknya. Giant memilki hobi memasak dan menyanyi yang hasilnya tak memuaskan dan mengganggu teman -temannya . Ia juga suka melakukan resital / konser , atau meminta teman -temannya mencicipi masakannya yang membuat teman- temannya ketakutan mendengarnya.
ia memiliki adik yang bernama jaiko ia adalah adik kesayangan giant ,dan giant suka menolong temanya yang kesusahan



5.suneoAnak dari keluarga kaya yang sering memamerkan kekayaannya di depan Nobita dan membuat Nobita merengek ke Doraemon agar bisa menyaingi Suneo. Walaupun begitu, Suneo sebenarnya adalah seorang anak yang sangat manja, mudah menyerah, dan penakut. Ia juga seorang narcisist dan sering berbohong untuk menjaga harga dirinya. Teman terdekatnya adalah Giant meskipun sebenarnya ia memendam dendam terhadap Giant yang suka mengambil dan merusak mainannya. Hobinya adalah memandangi cermin, mengumpulkan perangko dan barang antik lainnya, membuat pramodel, membuat foto panorama, dan bermain remote control. Cita-citanya adalah menjadi seorang designer pakaian berkelas.
Suneo memiliki seorang adik laki-laki bernama Sunetsugu. Ia tinggal bersama pamannya di Amerika Serikat dan jarang pulang ke Jepang. Meskipun begitu, Suneo dan Sunetsugu sering berkomunikasi lewat surat. Dalam suratnya, Suneo selalu berbohong untuk membanggakan dirinya; misalnya dengan mengatakan bahwa ia adalah anak yang paling pintar di sekolah, paling kuat di lingkungan, dan disukai banyak perempuan. Suneo juga memiliki sepupu bernama Sunekichi yang sering membuatkan remote control untuknya.

6.ayah nobitaNama lengkapnya Nobisuke Nobi, seorang pegawai kantoran yang baik dan penyabar. Ketika muda, ia pernah bercita-cita menjadi seorang pelukis bahkan ia sempat berguru kepada seorang pelukis yang kini terkenal. Ia pandai berolahraga terutama bermain golf tetapi ia sangat bodoh dalam pelajaran sekolah. Ia seorang perokok berat dan kesulitan menghilangkan kebiasaan merokoknya. Sejak lama ia memimpikan untuk memiliki SIM mobil namun selalu gagal mendapatkannya.
Nobisuke selalu mengharapkan Nobita agar tidak menjadi seperti dirinya; seorang pekerja kantoran dan gagal dalam melakukan apapun. Ia sering membelikan Nobi setumpuk ensiklopedia yang kemudian hanya dijadikan pajangan saja. Nobisuke juga suka petualangan, ia juga sering menasihati agar Nobita keluar rumah menikmati hangatnya sinar matahari daripada hanya tidur-tiduran di rumah. Meskipun begitu, ia sangat memanjakan Nobita, ia jarang sekali memarahi Nobi.

7.ibu nobita
Nama lengkapnya Tamako Kataoka, seorang ibu rumah tangga yang benci binatang. Ia selalu cerewet dan memarahi Nobita jika anak itu melakukan kesalahan yang tidak dikehendakinya — mendapat nilai nol, contohnya. Di masa muda, ia adalah seorang anak yang pintar tapi tak pandai berolahraga. Hobinya adalah merangkai bunga.







8.nenek nobita

Nama aslinya tidak diketahui. Ia sayang pada Nobita dan Nobisuke ,anaknya. Ia baik, lembut dan penyabar. Ia melindungi Nobita saat diomeli ibunya. Nenek Nobita mengetahui Nobita dari kedatangan Nobita pada masa ia hidup. Ia mengingat nasihat nenek , yaitu tentang boneka Daruma yang meskipun jatuh tetap berdiri. Ia meninggal saat Nobita masih kecil










9.hidetoshi dekisugi
Anak yang tampan dan pintar dalam pelajaran maupun olahraga, selalu dicemburui Nobita karena sering membantu Shizuka dalam pelajaran. Selain itu, Dekisugi juga pandai menggambar dan memasak
















10.dorami
Adik perempuan Doraemon yang berwarna kuning, pandai beres-beres, bersih-bersih, mencuci dan memiliki tenaga sepuluh ribu daya kuda. Orangnya apik dan benci terhadap ketidakrapihan. Ia juga selalu serius dan tidak bisa diajak bercanda; inilah yang membuat Nobita kurang menyukainya. Meskipun begitu, Dorami sebenarnya adalah robot yang baik dan sering menolong Nobita cs ketika mereka dalam kesulitan.










keluarga henokawa

1.ibu suneo
Dia suka olahraga ,memilki rambut keriting dan sama dengan anak dan suaminya. Dia sangat  mencintai Suneo . Dia murah hati kepada teman Suneo, tapi seperti anaknya, dia suka pamer perhiasan nya atau tas bermerek dan kadang-kadang membuat Ibu Nobita , Tamako cemburu.










2.ayah suneo
Seorang pengusaha sukses. Ia memiliki banyak hubungan dengan elit bisnis, sebagai bagian dari Suneo yang suka pamer. Dia lebih sering muncul daripada istrinya, terutama ketika akan wisata dengan keluarga atau mengundang teman-teman Suneo untuk berlibur bersamanya.





3.sunekichi
Sepupu Suneo yang sedang kuliah. Dia ahli dalam mainan radio kontrol. Dia sering mengundang Suneo dan teman-temannya di piknik dan kenaikan. Ia pernah membuatkan Kapal perang Yamato untuk Suneo.








keluarga goda
1.ibu giant
dia adalah seorang yang ditakuti giant.giant selalu lari ketika ibunya menyuruh untuk menjaga toko dia memiliki toko yang sukses nama













2.ayah giant
Ia kebanyakan bekerja di luar untuk membantu toko istrinya. Meskipun menjadi orang tua yang paling berulang dalam cerita Fujiko itu, dia dikenal sebagai orang terkuat di kota dia tinggal.

3.jaiko
Jaiko adalah adik Giant, dan juga satu-satunya orang yang diperlakukan dengan baik dalam keseluruhan cerita. Dalam kisah awal Fujiko, dia menunjukkan memiliki tabiat buruk, tetapi akhir-akhir dia mulai ramah. Menurut Album Masa Depan Doraemon, ia akan menjadi IstriNobita di masa depan jika Doraemon tidak membantunya, yang membuat penampilan pertamanya lebih awal dari Suneo dan Giant. Namun, dalam seri Doraemon akhir itu Dekisugi lebih sering disebut menjadi faktor masa depan meskipun tidak ada bukti-bukti menunjukkan Dekisugi bisa menikahi Shizuka. Namanya Jaiko biasanya dianggap julukan sama dengan kakaknya, tapi Fujiko tidak pernah memberinya nama sebenarnya.
Sebagai seorang calon seniman manga, Jaiko memekai nama pena Christine Goda (クリスチーネ 剛 田 Kurisuchīne Goda?), Dan kadang-kadang mengajukan manga nya untuk perusahaan penerbitan agar mendapat hadiah. Dia biasanya gagal karena cerita nya masih kasar, meskipun dia telah menerima banyak perhatian dari editor. Kadang-kadang ketika ia hampir memutuskan untuk menyerah menulis buku komik, teman Giant dipaksa untuk menghiburnya.

Share this

Related Posts

First