PEMBENTUKAN BPUPKI


1.pembentukan BPUPKI
  perjalanan sejarah indonesia di masa lalu salah satunya diwarnai oleh upaya belanda yang mencoba menguasai indonesia, tetapi upaya tersebut mendapat halangan karena bangsa indonesia terus berjuang untuk menghadapi penjajahan belanda. penjajahan belanda berakhir setelah jepang berhasil menghalangkanya dan hal itu ditandai dengan penandatanganan penyerahan belanda kepada jepang di kalijati subang, jawa barat pada tanggal 8 maret 1942.
  penjajahan oleh belanda dan jepang menimbulkan penderitaan yang dalam bagi bangsa indonesia. namun penderitaan tersebut tidak menyurutkan semangat juang bangsa indonesia untuk meraih kemerdekaan. berbagai upaya dilakukan bangsa indonesia dengan menyusun barisan dan bersatu padu mewujudkan kemerdekaan yang dicita citakan. kekalahan jepang dalam perang dunia ke dua memberi peluang bagi bangsa indonesia bagi bangsa indonesia untuk mewujudkan kemerdekaanya. pada bulan september 1944, perdana menteri jepang, koiso dalam sidang parlemen janji tersebut hanya sebuah tipu muslihat agar bangsa indonesia bersimpati dan mau membantu jepamg yang berada diambang kekalahan.
  tidak lanjut dari janji tersebut, pada tanggal 1 maret 1945, jepang mengumumkan pembentukan DOKURITSU JUNBI CASAKAI (BADAN USAHA PENYELIDIKAN USAHA USAHA PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA/BPUPKI). BPUPKI diketuai oleh dr.K.R.T Radjiman wedyodiningrat, dengan dua wakil ketua, yaitu Ichibangase yosio (jepang) dan R.P Soeroso. pengangkatan ketua BPUPKI dilakukan tanggal 29 april 1945, sedangkan pelantikan anggota dilakukan oleh letnan kumakici harada tanggal 28 mei 1954 di gedung gedung cuo sangi in.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
21 Desember 2017 pukul 15.30 delete

GAME JUDI ONLINE TERBESAR SE ASIA

DEWAKIUKIU MENYEDIAKAN BONUS MENARIKN
- BONUS ROLLINGAN TERBESAR
- BONUS REFERALL SEUMUR HIDUP

MEBYEDIAKAN 7 GAME DALAM 1 USER ID :
- BANDARQ
- SAKONG
- CAPSA
- POKER
- BANDAR POKER
- DOMINOQQ
- ADUQ

DAN DI DUKUNG OLEH LIMA BANK TERNAMA :
- BCA
- MANDIRI
- BNI
- BRI
- DANAMON

KE UNGGULAN DEWAKIUKIU :
- CS 24 JAM SIAP MELAYANI
- PROSES DEPO & WD CEPAT
- MUDAH MENANGNYA
- SITUS GAME ONLINE TERPERCAYA
- SITUS GAME ONLINE TERBESAR
- 100 % FAIR PLAY
- NO ROBOT
- MINIMAL DEPO & WD 15 RIBU

BBM :33428C8D
WA :+8559262762654
SILAHKAN DI ADD

TUNGGU APA LAGI ???
SEGERA DAFTARKAN DAN BERGABUNG
DI DEWAKIUKIU.NET

Reply
avatar